You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Purawiwitan

Kec. Kebun Tebu, Kab. Lampung Barat, Prov. Lampung

Pengundian Nomor Urut Calon Peratin Purawiwitan


Pengundian Nomor Urut Calon Peratin Purawiwitan

Pada hari Minggu, 26 Desember 2021, Panitia Pemilihan Peratin Pekon Purawiwitan telah dilaksanakan kegiatan tahapan Pengundian Nomor Urut atau Nomor Pilih Calon Peratin Pekon Purawiwitan.

Pada acara tersebut Ketua Pemilihan Peratin Pekon Purawiwitan Bapak Muhamad Soleh, S.E. Melaporkan tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan.

“Pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa pada hari Sabtu, 25 Desember 2021 telah ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yaitu dengan jumlah 2.233 orang, sedangkan untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan diselenggarakan di lima tempat artinya ada lima Tempat Pemungutan Suara (TPS)”.

“Perlu kami sampaikan juga bahwa hari ini awalnya selain pengundian nomor akan dilaksanakan kegiatan deklarasi damai, namun setelah kami berkoordinasi dengan Ibu Camat maupun pihak TNI dan Polri, untuk kegiatan deklarasi damai tidak bisa dilakukan di Pekon masing-masing, sehingganya akan dilaksanakan di satu tempat dan menyesuaikan jadwal dari Kapolsek ataupun dari Danramil, dan untuk jadwal pelaksanaanya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Desember 2021 di Balai Pekon Purawiwitan.”

Pada kesempatan yang sama pula, Ibu Ernawati, S,E. Selaku Camat Kecamatan Kebun Tebu menyampaikan beberapa hal mengenai tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan oleh panitia pemilihan peratin.

“Kegiatan siang ini adalah pengundian nomor urut dan nanti akan dilaksakan penyerahan berkas kelengkapan calon dari panitia kepada LHP, tetapi seperti yang kita ketahui bahwa tahapan Pemilihan Peratin ini telah dimulai sejak bulan September dan sudah banyak tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan, dimulai dari pembentukan panitia, penjaringan, penyaringan, penentuan DPT dan sampai pada hari ini yaitu pengundian nomor urut calon.”

“Pada hari ini kami dari pihak kecamatan hadir untuk memastikan bahwa setiap tahapan yang dilaksanakan oleh panitia pemilihan peratin tingkat pekon pelaksanaanya telah sesuai dengan tahapan.”

“Harapan kami, harapan kita semua penyelenggaraan pemilihan peratin diseluruh Pekon yang ada di Kecamatan Kebun Tebu, khususnya di Pekon Purawiwitan ini berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif. Tidak menjadikan masyarakat terpecah belah terberai, tapi melalui pemilihan peratin ini kita sama-sama menjalani proses ini sehingganya siapapun yang terpilih nanti adalah hasil dari pilihan masyarakat Pekon Purawiwitan yang kita harapakan bisa membawa Pekon Purawiwitan ini kearah kemajuan yang lebih baik lag dan harapan kami selanjutnya siapapun yang terpilih tugas utamanya yaitu bisa menyatukan masyarakat yang terpecah belah dan merangkul seluruh lapisan masyarakat.”

Pada tahapan ini pun telah dilaksanakan pengundian nomor urut yang dipandu secara langsung oleh Ketua Pemilihan Peratin Pekon Purawiwitan, tentunya dihadiri dan disaksikan oleh para saksi dan jajaran masing-masing calon. Hasil dari pengundian nomor urut ini telah ditentukan nomor urut yaitu:

NOMOR URUT 1 dengan Nama Calon Karyanto, S.E., dan

NOMOR URUT 2 dengan Nama Calon Elis Lismiati.

Selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatangan berita acara oleh kedua calon peratin.

Pelaksanaan kegiatan pengundian nomor calon peratin ini pun berjalan dengan lancar dan telah disebarkan melalui media online dan media sosial lainnya.

 

( Sekretariat Harian Online PWT )

Bagikan artikel ini: