You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Pekon Purawiwitan

Kec. Kebun Tebu, Kab. Lampung Barat, Prov. Lampung

Pengajian Majelis Dzikir Pekon Purawiwitan


Pengajian Majelis Dzikir Pekon Purawiwitan

Pengajian Majelis Dzikir yang diadakan di Masjid Jami Nurul Mukhlisin Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat, pada hari Rabu, 29 Juni 2022 telah berjalan dengan lancar dan mendapatkan antusias yang cukup besar dari masyarakat (29/06/2022).

"Kegiatan pengajian ini merupakan momentum kita dalam menjalankan kehidupan sosial yang beragama, beriman dan bertaqwa sebagai Warga Negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila, yang tertera pada sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Yang selalu kita peringati hari besarnya pada tanggal 1 Juni" 

"Pada kesempatan ini pula saya mengajak kepada masyarakat yang hadir pada hari ini, khususnya kepada masyarakat Pekon Purawiwitan ini, turut mendoakan dan mendukung program pemerintah Pekon yang saat ini dipimpin oleh Peratin baru, yaitu Bapak Karyanto, S.E. Semoga dalam menjalankan roda pemerintahan ini selalu diberikan kemudahan". Pungkas Sekretaris Camat Kebun Tebu, Bapak Agus Hadi Purnama, S.IP. yang dalam hal ini mewakili Ibu Camat Kebun Tebu.

Pada kegiatan ini pula diselenggarakan kegiatan pemberian santunan yatim piatu sebanyak 10 orang, yang sumber dananya merupakan hasil dari infaq yang dikumpulkan dari jamaah pengajian. Dalam hal ini diserahkan langsung oleh anggota DPR Kabupaten Lampung Barat, Bapak Tomi Ardy, S.H yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan Pengajian Majelis Dzikir berlangsung hikmat, dimana acara tersebut diisi oleh penceramah Ustadz H. Muhammad Nuh, yang menyampaikan beberapa point tentang betapa besarnya ketaqwaan dan rasa ikhlas Nabi Ibrahim AS, dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

"Hendaknya kita sebagai umat muslim mempelajari betapa besarnya ketaqwaan dan kesabaran serta keikhlasan seorang Nabi Ibrahim AS yang dalam mimpinya diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih anaknya sendiri Nabi Ismail AS sebagai kurban. Yang dalam riwayat ini, diperingati dengan hari Raya Idul Adha".

Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT, semoga kita menjadi manusia yang patuh dan taat terhadap apa yang telah mnjadi ketentuan-ketentuan yang telah Allah SWT berikan kepada kita.

Bagikan artikel ini: